Senin, 27 Juli 2009

" Pyridam Farma Ekspansi ke Asia Tenggara "

Rabu, 27 Mei 2009 00:23 WIB
Posting by : ary

Perusahaan farmasi, PT Pyridam Farma Tbk (Pyridam), akan mengekspor obat-obatan farmasi ke negara di kawasan Asia Tenggara mulai tahun ini. Penetrasi pasar itu dilakukan untuk meningkatkan pendapatan ekspor.

JAKARTA Perusahaan farmasi, PT Pyridam Farma Tbk (Pyridam), akan mengekspor obat-obatan farmasi ke negara di kawasan Asia Tenggara mulai tahun ini. Penetrasi pasar itu dilakukan untuk meningkatkan pendapatan ekspor.

Sekretaris Perusahaan Pyridam, Ryan Arvin, mengungkapkan perseroan telah melakukan ekspor ke Hong Kong dan Filipina. Namun, mulai tahun ini, perseroan akan menjual obatnya ke kawasan Asia Tenggara. Kami juga akan ekspansi menjual produk obat-obatan ke Thailand dan Kamboja tahun ini, katanya, Selasa (26/5).

Dia menjelaskan kontribusi ekspor perseroan selama tahun 2008 hanya sebesar 0,2 persen dari total penjualan. Sementara tahun ini, perseroan menargetkan kontribusi ekspor akan mencapai satu persen dari total penjualan.

Untuk meningkatkan ekspor tersebut, dia memperkirakan, akan banyak tantangan yang dihadapi, seperti kompetisi dengan perusahaan sejenis hingga izin produk di negara tujuan ekspor.

Sementara itu, hingga kuartal I-2009, perseroan telah membukukan penjualan 35,5 miliar rupiah, naik 24 persen dibandingkan periode sama 2008 sebesar 28,6 miliar rupiah. Sedangkan laba bersihnya 3,3 miliar rupiah dibandingkan periode sama tahun 2008 yang 738 juta rupiah.

Kenaikan laba tersebut disebabkan adanya peningkatan pada penjualan dan kecilnya rugi kurs yang diderita perseroan. Tahun ini, perseroan menargetkan peningkatan penjualan bersih sebesar 134 miliar rupiah dan laba bersihnya ditargetkan minimal sebesar 2,3 miliar rupiah atau sama dengan perolehan laba bersih selama tahun 2008. rud/E-7
rud/E-7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar